pages

Sabtu, 06 November 2010

lingkungan kita sperti apa..?????

Sejumlah coca cola diproduksi di pabrik yg sama. Ketika tiba harinya, sebuah truk datang ke pabrik, mengangkut kaleng-kaleng coca cola dan menuju ke tempat yg berbeda untuk pendistribusian.

Pemberhentian pertama adalah supermaket lokal. Beberapa dus berisi coca cola diturunkan di sini. Beberapa kaleng coca cola itu dipajang di rak dan diberi harga Rp 4.000/kaleng.

Pemberhentian kedua adalah pusat perbelanjaan besar.. Di sana , beberapa dus cocacola diturunkan. Kaleng tersebut ditempatkan dalam kulkas supaya dingin dan dijual dengan harga Rp 7.500.

Pemberhentian terakhir adalah hotel bintang 5 yg sangat mewah. .
Beberapa dus kaleng coca cola diturunkan di sana.. Kaleng ini tidak ditempatkan di rak atau dalam kulkas.. Kaleng ini hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan..
Dan ketika ada yang pesan, kaleng ini dikeluarkan besama dengan gelas kristal berisi es batu..
Semua disajikan di atas baki dan pelayan hotel akan membuka kaleng coca cola itu, menuangkannya ke dalam gelas dan dengan sopan menyajikannya ke pelanggan..
Harganyapun sesuai keberadaannya dan lebih mahal yaitu Rp 60.000.

so guys,,Mengapa coca cola tersebut memiliki harga yg berbeda padahal diproduksi dari pabrik yg sama, diantar dengan truk yg sama dan bahkan mereka memiliki rasa yg sama..??

--> Lingkungan kamu mencerminkan harga kamu..

Lingkungan berbicara tentang RELATIONSHIP.

Apabila kamu berada di lingkungan yg bisa mengeluarkan terbaik dari diri kamu, maka kamu akan menjadi cemerlang..( woww.. it's so wonderfull..)
Tapi bila kamu berada di lingkungan yang meng-kerdil- kan diri kamu, maka kamu akan menjadi kerdil..
(hemm... it's right..)
did you know that....
(Orang yg sama, bakat yg sama, kemampuan yg sama) + lingkungan yg berbeda = NILAI YG BERBEDA

so.. smuanya tergantung diri kita sendiri untuk menilai sesuatu.. saya pun masih blajar menghargai lingkungan dmna saya berada... belajar untuk menolak yang buruk,, dan menerima yang baik..
karena semua detik2 yg kita lewati ini adalah pembelajaran..

thankyou guys ..(buat yg udah mau baca..)
God bless you all and... happy sunday...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar